Perpustakaan


Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi tak mungkin dapat dicapai tanpa buku, membaca buku merupakan suatu keharusan bagi setiap orang untuk maju dan berkembang.

Dalam rangka melaksanakan Peraturan Jaksa Agung RI Nomor: PER-006/A/JA/07/2017 tanggal 20 Juli 2017 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan RI, khususnya pasal 961 ayat 5.


Perpustakaan merupakan bagian kecil dari 'Sistem Informasi Dokumen' oleh karenanya Perpustakaan Kejaksaan Negeri Banjarmasin harus mampu mendukung tugas-tugas kedinasan, khususnya dalam rangka peningkatan kinerja yang profesional bagi para pegawai dalam mendukung tugas pokok Kejaksaan.

Dengana tersedianya sarana perpustakaan secara fisik yang dilengkapi daftar koleksi perpustakaan, kiranya dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung perpustakaan, baik yang berprofesi sebagai Jaksa maupun bukan sebagai jaksa.

Bahwa koleksi perpustakaan Kejaksaan Negeri Banjarmasin dapat dimanfaatkan sebagai 'Wahana Informasi' sesuai dengan kondisi dan kemampuan yang ada, dan tetap berusaha untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas dan kuantitas koleksi perpustakaan, maupun sarana dan prasarananya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh Kejari Banjarmasin, serta diharapkan adanya masukan ataupun kritik pemikiran yang positif untuk mewujudkan perpustakaan yang baik dan benar.

Dan tahun 2017 ini, Perpustakaan Kejaksaan Negeri Banjarmasin mulai menerapkan Sistem Online, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum khususnya di wilayah Banjarmasin dan dii luar Banjarmasin pada umumnya.

'' SELANGKAH MENUJU PERPUSTAKAAN, SEJUTA ILMU YANG DIDAPAT ''